Pemkot Serang Akui Koordinasi Pimpinan Daerah dan OPD Masih Lemah

RMOLBanten. Selama enam bulan Pemerintahan Syafrudin- Subadri berjalan, koordinasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang masih lemah. Terutama koordinasi antara Sekda dengan Kepala OPD.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang TB Urip Henus menilai, jika Sekda yang langsung koordinasi dengan OPD itu salah, karena tupoksi kepala OPD itu melakukan laporan kepada Walikota melalui dirinya.

"Saya malu, seolah-olah saya ini tidak ada koordinasi dengan kepala OPD. Seharusnya kepala OPD yang koordinasi, sampai saat ini OPD ada yang tidak melakukan. Ada yang melakukan koordinasi dengan saya," katanya, Senin (1/7).

Sebagai bentuk pembinaan dikatakan Sekda, dirinya sudah sering berbicara dan mengingatkan agar para kepala OPD ini agar melapor kepada Sekda dan Walikota Serang.

Artinya, dirinya sudah rewel akan tupoksinya. Pada saat evaluasi rutin sebulan sekali pun sering mengingatkan untuk membaca tupoksi masing-masing.

"Karena saya khawatir teman-teman ini setelah duduk sok pinter, lupa dengan tupoksi bahwa kepala OPD itu melakukan pelaporan kepada pimpinan dalam hal ini Walikota melalui Sekda," jelasnya.

Ia berharap, kedepan seluruh OPD tetap membaca sesuai tupoksinya, agar tidak sok pintar.

"Saya saja baca, kalau paham saya rasa paham tapi lupa baca, sehingga dia langsung ke Walikota laporannya, tapi gak semua, ada yang melalui Sekda juga," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang, Namin, memberikan kritik kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Ia menyoroti permasalahan minimnya koordinasi antar OPD disebabkan rendahnya kinerja Sekda.

Menurutnya, sekda sebagai pimpinan tertinggi OPD, harus bisa mengakomodir segala keinginan dari Walikota dan Wakil Walikota, dan mengejewantahkannya sebagai produk kebijakan.

"Keinginan untuk merealisasikan visi dan misi dari walikota Serang, untuk memajukan kota Serang, rasanya menjadi sulit. Hal tersebut karena minimnya koordinasi dan komunikasi dari jajaran OPD," kata Namin. [ars]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/2KQNJxD
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Serang Akui Koordinasi Pimpinan Daerah dan OPD Masih Lemah"

Posting Komentar