Pilkada Tangsel Jangan Ada Isu Politik Identitas

RMOLBanten. September 2020, pilkada serentak akan bergulir. Salah satunya di Kota Tangsel.

Masih ramainya kandidat di bursa calon walikota dan calon wakil walikota Tangsel, menjadi perhatian umum.

Akan tetapi, harapan dari partai politik (parpol) untuk menuju pilkada 2020 nanti diharapkan berjalan dengan aman dan damai. Yang terpenting tidak ada isu-isu politik identitas seperti isu SARA dan lainnya yang dugunakan untuk menyerang lawan politik, terlebih lagi mengarah ke fitnah terhadap lawan politik.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan Tangsel, Iwan Rahayu mengatakan, isu-isu politik tersebut hanya bisa memecah belah masyarakat.

Tentu harapan seluruh partai dan masyarakat Tangsel ingin kontestasi pilkada nanti berjalan dengan aman dan damai. Jadi kami sangat berharap jangan sampai ada kandidat yang menyerang lawan politiknya dengan isu-isu politik identitas,” ujar Iwan, Sabtu (6/7).

Lanjutnya, jika ada salah satu pasangan calon (paslon) yang memainkan isu politik identitas. Bukan tidak mungkin, masyarakat Tangsel tidak akan memilihnya.

"Masyarakat itu sudah sangat cerdas, warga Tangsel juga ingin mencari kepala daerah yang cerdas. Jika ada calon yang memainkan isu-isu politik identitas itu sudah dapat dipastikan warga Tangsel tidak akan memilihnya. Karena kandidat seperti itu hanya bisa memainkan isu provokatif bukanya memberikan gagasan-gagasan yang cerdas,” jelasnya.

Iwan juga berharap di Pilkada Tangsel nanti, mampu menghasilkan pemimpin yang mempunyai ide cemerlang untuk terus menata Tangsel menuju Smart City.

Hal senada disampaikan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tangsel, Tarmizi.

Tarmizi mengatakan pada pertarungan nanti seluruh kandidat lebih kepada adu gagasan dan ide untuk membangun Tangsel.

Kami tentunya berharap adu gagasan dan ide di Pilkada Tangsel nanti. Dan kita juga akan cari calon yang memiliki gagasan dan ide bagus untuk Tangsel kedepannya. Kami dari PKB juga tidak ingin ada perpecahan di Tangsel hanya gara-gara Pilkada,” ungkap Tarmizi. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2NBViuy
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilkada Tangsel Jangan Ada Isu Politik Identitas"

Posting Komentar