Tujuh Warga Banten Dari Wamena Tiba Di Serang

RMOLBanten. Sebanyak tujuh orang warga Banten yang menetap di Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya Provinsi Papua, Minggu (6/9) pukul 14.30 WIB tiba di kantor UPTD Lingkungan Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Banten di Cipocokjaya, Kota Serang setelah melalui perjalanan udara dan darat selama delapan jam.

Mereka pulang ke Banten, setelah tim pemulangan dari Provinsi Banten menjemput dan memberikan bantuan kepada mereka. Ketujuh orang itu adalah, Hatib, Juher, Nurul Huda, Fikri, Rapiudin, Taufik Rohman dan Aspihani.

Taufik Rohman mengungkapkan rasa syukur karena telah kembali lagi Banten, setelah selama 10 hari lebih berada dipengungsian di kawasan Expo Wamena.

"Pada saat kejadian aksi unjukrasa yang pertama tanggal 29 Agustus tidak terlalu parah, dan tanggal 23 September unjukrasa yang kedua, itu kejadianya besar. Sebenarnya kita setelah ada aksi yang tanggal 29 Agustus, ingin pulang, tapi tidak ada transportasinya," ujarnya.

Taufik yang merupakan ketua kelompok pedagang remote elektronik dan telah 10 tahun merantau di Wamena ini mengaku belum memiliki rencana apakah akan kembali lagi ke Papua.

"Inginnya saya kerja disini, dari pada harus merantau," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Banten, Nurhana didampingi Kasi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana, Irma Mulyasari mengungkapkan, kedatangan tujuh orang merupakan kelompok pertama dari tiga.

"Total warga Banten yang ada di Wamena sekitar 34, dan yang sudah pulang tujuh orang. Nanti malam (minggu) ada 21 orang dan sisanya besok hari Senin," katanya.

Dikatakan Nurhana, saat ini posko Provinsi Banten di Wamena masih dibuka sampai tanggal 10 Oktober.

"Tim dari kita disana ada yang stand by, karena posko kita dibuka selama tujuh hari. Ada kemungkinan warga yang Banten itu akan bertambah," tandasnya. [ars]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/2LSzRCg
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuh Warga Banten Dari Wamena Tiba Di Serang"

Posting Komentar