Jelang Pilkada, Ribuan Warga Di Pandeglang Belum Punya KTP-el

RMOLBANTEN. Ribuan warga di Kabupaten Pandeglang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektrik (KTP-el). Padahal KTP-el merupakan salah satu syarat warga menggunakan hak pilihnya pada pilkada yang akan digelar pada September 2020 mendatang.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang, Tb Agus Muhidin mengatakan, setidaknya ada 4.224 warga di Kabupaten Pandeglang yang belum mempunyai atau belum melakukan perekaman identitas kependudukannya.

"Berdasarkan data yang kita miliki, Dari 905.447 warga yang sudah wajib mempunyai KTP-l. 4.224 di antaranya belum melakukan perekaman atau belum memiliki KTP-el," ungkapnya, Rabu (29/1).

Meski begitu, Agus belum bisa memastikan warga kecamatan mana yang paling banyak belum melakukan perekaman. Karena Disdukcapil Pandeglang akan segera melakukan pemetaan wilayah yang warganya masih belum melakukan perekaman KTP-el.

"Untuk mengetahui daerah yang banyak belum melakukan perekaman kita akan melakukan pemetaan guna menentukan program jemput bola," bebernya.

Agus menghimbau, kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el untuk segera mendatangi kecamatan setempat. Karena fungsi KTP-el bukan hanya untuk pemilu saja.

"Bukan hanya untuk kebutuhan pemilu saja tapi untuk kebutuhan pekerjaan, BPJS dan ke imigrasi. Karena dengan melakukan perekaman itu adalah langkah awal untuk mendapatkan dokumen KTP-el," pungkasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2RB79ZS
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jelang Pilkada, Ribuan Warga Di Pandeglang Belum Punya KTP-el"


  1. admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indoneisa WA : +85587781483

    BalasHapus