6 Tahun Tak Ada Prestasi, Wali Murid Tuntut Kepala SDN Di Serang Mundur

RMOLBANTEN. Wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lopang 15 Kota Serang meminta kepala sekolah untuk mundur dari jabatannya.

Mereka (Wali Murid) menuntut mundur karena selama 6 tahun dipimpin oleh Madihah tidak ada perkembangan yang signifikan terutama soal prestasi sekolah.

Salah satu wali murid Ika Sari menuturkan dirinya bersama wali murid lainnya sebanyak 40 orang meminta kepala sekolah SDN 15 Lopang untuk mundur.

"Sudah 6 tahun disini tidak ada perubahan, kita pengen punya kepala sekolah baru karena selama 6 tahun tidak ada perubahan jadi disini juga dia (Kepsek) gak ada progres," ujarnya.

Hal lain yang mendasari pihaknya untuk mengganti kepala sekolah adalah karena selama ini dari sisi kualitas sekolah tidak pernah mengikuti Permendiknas no 13.

"Kalau ada prestasi kami tidak akan menuntut seperti ini. Kasian murid gak ada guru bahasa Inggris, gak ada guru olahraga, guru pencak silat termasuk guru bahasa Jawa," ujarnya.

Pihaknya juga mengaku sudah mengadukan persoalan ini kepada dinas pendidikan Kota Serang bahkan sampai ke Walikota Syafrudin namun tidak digubris.

Hanya pergantian kepala sekolah saja tidak ada yang lain, guru-guru banyak yang keluar karena banyak yang tidak betah. Tuntutannya kepsek diganti," ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 15 Lopang Mahdihah menuturkan selama selagi ditetapkan disini, dirinya tetap disini karena pegawai negeri sk nya dari atas dari dinas pendidikan.

"Perlu diketahui prestasi kita sudah mendapatkan imso IPA tingkat propinsi kemudian murid dari 200 sudah mencapai 383 kemudian juara juga banyak. Kalau peningkatan saya kira sangat besar," ucapnya.

"Kalau soal kekurangan guru kami meminta ke dinas pendidikan karena kan sudah terambil dua orang oleh dindik. Kami siap tidak pernah ada tuntutan baru kali ini dan tidak langsung," sambungnya mengakhiri.

Dirinya juga berharap kepada para wali murid untuk bekerja sama dan saling memperbaiki jika ada masalah di sekolah

"Kita kerjasama, kita saling memperbaiki kalau ada masalah dibicarakan disini, sekolah ini sekolah bersama kita perbaiki bersama kita saling silih asah, silih asuh," demikian Madihah. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/38hB668
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tahun Tak Ada Prestasi, Wali Murid Tuntut Kepala SDN Di Serang Mundur"

Posting Komentar