Gerakan Bangun Kepedulian dan Pusat Logistik Covid-19 dari Masjid

SERANG – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bersama MUI Provinsi Banten, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Banten, Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), dan Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) membuka donasi Gerakan 10.000 Paket Sembako Bagi Kyai, Ustad, Guru Ngaji dan Santri Yatim. Kegiatan ini dalam rangka penanggulangan dampak sosial ekonomi Covid-19.

Fadlullah, Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 MUI Provinsi Banten menyerahkan bantuan beras dari LAZ Harfa Provinsi Banten dan ICMI Orwil Banten. Bantuan diserahkan kepada Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Serang dan DMI Banten. Bantuan untuk pesantren dan masjid ini merupakan bagian dari gerakan menjadikan masjid sebagai Posko Logistik Covid-19, kegiatan ini bertempat di Masjid Miftahussa’adah Grand Serang Asri Residence, Senin (27/4/2020).

Fadlullah mengatakan bahwa saat ini masyarakat sedang diuji oleh Covid-19, sehingga harus bangkit dan bergerak bersama-sama melalui Gerakan Amal Umat. “Mari tunaikan zakat fitrah lebih awal sehingga lebih cepat terdistribusikan untuk mereka yang membutuhkan, kita jadikan masjid-masjid kita menjadi Posko Logistik Covid-19 ini,” ujarnya.

Paket sembako nantinya akan didistribusikan melalui jaringan masjid dan pondok pesantren di Provinsi Banten.

“Dewan Masjid Indonesia bercita-cita untuk bisa memakmurkan masjid, oleh sebab itu kita harus bahu membahu untuk bisa melakukan hal tersebut. Di bulan penuh rahmat dan ampunan ini, maka jadikanlah masjid sebagai Gerakan Amal Umat untuk menjadikannya posko logistik Covid-19,” ujar Deni Rusli, Sekertaris DMI Provinsi Banten

Muhamad Mukri, Manager Fundraising LAZ Harfa juga menjelaskan bahwa sekarang dibutuhkan gerakan bersama untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Untuk yang ingin berdonasi dan membantu yang terdampak covid-19, dapat menyalurkan donasi terbaiknya melalui LAZ Harfa dengan rekening Bank Syariah Mandiri 7003346538 a.n Yayasan Harapan Dhuafa Banten,” ujarnya. (ink/red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gerakan Bangun Kepedulian dan Pusat Logistik Covid-19 dari Masjid"

Posting Komentar